Tentang Broker Properti

Tentang Broker Properti atau makelar properti pada dasarnya bekerja sebagai perantara di antara pembeli dan penjual properti yang bernilai cukup tinggi seperti sebuah rumah, apartemen, pertokoan, villa, kantor, hotel dll. Di dalam skala yang lebih besar, seorang Broker Properti membantu beberapa pihak yang ingin menjual properti miliknya dengan beberapa pihak yang berminat untuk memiliki properti yang ditawarkan untuk dijual. Broker atau makelar di dalam bidang properti biasa disebut Broker Properti. Tugas yang dimiliki oleh mereka sudah jelas, yaitu menjual dan menawarkan barang dan benda properti. Apakah broker properti bisa mendapatkan penghasilan tinggi ?. Mungkin anda tertarik untuk menjadi broker properti dan sedang mencari cara menjadi broker properti.

Tentang Broker Properti
Besarnya kecilnya penghasilan yang didapat dari broker properti tergantung pada kinerja seorang broker properti dalam menjalankan pekerjaanya. Pada kenyataanya menjadi seorang broker properti bisa dibilang sangat menjanjikan. Mengapa dibilang menjanjikan ? Peluang untuk mendapatkan penghasilan besar menjadi broker properti sangatlah besar dan biasanya menjadi seorang broker properti tidak memerlukan modal karena pada dasarnya dia hanya sekedar menawarkan atau menjadi makelar / broker saja. Biasanya penghasilan seorang broker properti di hitung berdasarkan dari prosentase hasil penjualan baik itu dari penjual atau pembeli. Kisaran penghasilannya antara 1% hingga 3%. Kok hanya 1-3 % saja apa itu ngga kecil ? oit nanti doloe saya akan memberikan contoh sebagai berikut, pada sebuah transaksi jual beli properti telah terjual sebuah unit rumah seharga Rp. 400 juta (anda menjadi broker rumah). Jika komisi dari broker properti adalah 1% berarti broker tersebut akan mendapatkan penghasilan atau komisi sebesar Rp. 4 juta, ini minimalnya saja biasanya broker properti sekarang ini minimal prosentase komisi adalh 2.5% jadi anda bisa kalkulasikan sendiri penghasilan yang didapat. Apakah ini cukup menjanjikan ? anda tentu bisa menjawabnya sendiri jika anda menjadi broker rumah.


Perlu diketahui bahwasannya semakin besar sebuah properti yang dijual, maka akan semakin kecil prosentase komisi yang peroleh oleh seorang broker properti. Akan tetapi jumlah ini lebih dari cukup secara keseluruhan pada hasil yang didapatkan. Memang tidaklah mudah untuk menjembatani sebuah transaksi di dalam bisnis properti dan hasil menggiurkan yang di dapatkan dari usaha broker properti ini sangatlah tidak berarti jika kita tidak dapat menjembatani berbagai transaksi properti secara konsisten dan kontinyu. Oleh sebab itu, menjadi broker properti bisa dikatakan mudah bisa juga dikatakan sulit dan tergantung semua pada usaha kita kedepannya. Didalam sebuah perusahaan broker properti seperti Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia, biasanya para brokernya harus mendapatkan sebuah pelatihan tentang teknik dan cara dalam menjalankan pekerjaanya tujuannya pada saat mereka mencari dan melayani customer bisa maksimal baik dalam menawarkan, menjual serta mempromosikannya.

Cara menjadi Broker Properti sebenarnya mudah akan tetapi untuk bisa menjadi seorang broker properti yang handal, seseorang haruslah menjadi orang yang terbuka dan pandai bergaul. Dalam bisnis properti, relasi sangatlah penting sehingga seorang broker harus dapat melebarkan sayap dan jaringan klien mereka. Secara teori, seseorang yang suka bersosialisasi dengan banyak wajah-wajah baru akan mendapatkan kesempatan lebih banyak untuk dapat menjadi sukes.

Beberapa keuntungan menjalankan dan menjadi Broker Properti (Menjadi Agen Properti)

Menjadi Broker Properti atau Menjadi Agen Properti banyak sekali mendapatkan keuntungan diantaranya adalah :
  1. Relatif tidak menggunakan Modal
  2. Tidak Terikat Waktu
  3. Penghasilan yang Adil dan Tinggi
  4. Memiliki Banyak Relasi.

Bagaimana ? apakah anda tertarik menjadi seorang Broker Properti ?. Semoga informasi Tentang Broker Properti ini dan Cara menjadi Broker Properti bisa bermanfaat untuk anda. Apabila ada pertanyaan silahkan kirim ke form comment. Salam.


Rating by User : 5

Berikan KLIK »» Apabila Informasi atau Ulasan

Tentang Broker Properti

Bermanfaat untuk anda, Terimakasih.

Related Post for Tentang Broker Properti :




2 comments

  1. admin  

    23 Januari 2012 22.47

    makasih untuk infonya mas...

  2. Nubito  

    5 Februari 2012 01.03

    logis/tidak jika ada properti dengan harga 1M(nego) namun saya tawarkan dengan harga 1,1M kepada pembeli?
    jika tidak logis, berapakah kira2 harga yang normal untuk saya tawarkan

Posting Lebih Baru Posting Lama Dona Alfian Blog

Rekomendasi Info



Dona Alfian Blog Iklan Khusus